MASA PENGENALAN MAHASISWA BARU 2020

Di masa Pandemi COVID-19 ini, banyak kehidupan mulai menyesuaikan diri dengan keadaan dan perkembangan. Seiring masih teridentifikasinya zona merah di wilayah Sidoarjo, Masa Pengenalan Mahasiswa Baru dan Pengenalan budaya akademik, disampaikan dengan sangat terbatas. 70 dari 350 Mahasiswa Baru seluruh program studi, yang diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan MAPEKA 2020 secara offline, sedangkan yang lain mengikuti dari rumah tau tempat tinggal masing-masing Sabtu, 5 September 2020.
Kegiatan inti, MAPEKA dimulai dengan Sambutan yang disampaikan oleh Rektor Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.Ag., beliau menyampaikan bagaimana awal mula IAI Al-Khoziny sejak didirikan yang merupakan inisitif dari KHR. Abdul Mujib Abbas agar santri Al-Khoziny mampu bersaing sebagai professional di bidangnya masing-masing. Disambung penyampaian oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Drs. H. Syaifuddin MR, M.Pd.I yang mengikrarkan bahwa IAI Al-Khoziny selain diisi oleh dosen muda yang progressif, akan tetapi IAI Al-Khoziny selalu menghadirkan dosen-dosen professional yang bergerak di bidangnya masing-masing. Seperti di Pendidikan Agama Islam yang senantiasa berkolaborasi dengan Guru Madrasah, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah, dan Widyaiswara Balai Diklat, prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam menghadirkan professional media, mulai dari RRI, TV9 dan beberapa media yang lain, Prodi Hukum Keluarga Islam, juga demikian ada professional yang mengampu mata kuliah prodi, diantaranya dari Advokat, Praktisi Pengadilan Agama, BIMAS Islam Kementerian Agama, dan juga Lajnah Falakiyah. Hal ini, menjadikan IAI Al-Khoziny berbeda dengan kampus yang lainnya.

Selain materi dan sambutan dari Pimpinan Yayasan, juga disampaikan materi Fakultas, Keprodian dan juga materi dari Badan Eksekutif Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan yang lainnya. Selamat berproses di IAI Al-Khoziny, semoga sukses dan menjadi sarjana yang membanggakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *